Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari 2015

Turun dari Kereta

Anak mama udah nyampe kosan lagi.... Turun dari kereta, laper, cari nasi goreng, eh pada abis. Anak mama belum beruntung :') Nyari temen cerita nemunya laptop, jadi deh postingan ini horeee.
Jadi, sepertinya kali ini adalah pulang kampung yang terakhir sebelum resmi wisuda. Udah empat tahun gaes dijejelin rumus, rumusnya minta diapalin diturunin dipraktekin dasar kau parasut :)) Nggak deng, di tahun-tahun terakhir dijejelin coding. Ngodingnya nggak segampang kalo ngodein doi sih, makanya cuma orang-orang yang bertalenta aja kayaknya yang bisa survive, yang nggak berbakat berarti harus meneteskan peluh bercampur air mata kayak eyke...
Oke sekarang pakai bahasa yang lebih benar ya... Alhamdulillah 4 tahun dilewati dengan banyak dinamika. Alhamdulillah sepertinya kuliah saya nggak cuma kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) ataupun kunang-kunang (kuliah nangkring-kuliah nangkring). Dan alhamdulillah lagi, tanggal 10 September sudah dinyatakan layak lulus sidang. Betapa sayangnya Al…

Outfit of the day

Hari ini, turut berbahagia untuk mereka semua yang hilir mudik di foto-foto pernikahan di beranda facebook. Mulai dari teman SMA, teman kuliah, teman seperhobian beberapa waktu yang lalu, sampai mantan murobbi. 
Mungkin salah satu kompornya adalah....
Pagi tadi, memutuskan untuk memakai kaos ini. Lipatannya yang terlampau jelas, baunya yang serupa kamper, mencerminkan ia terlalu lama didiamkan di dalam lemari. Keluarlah kau kaos hitam dengan aksen keemasan, bermaterial 100% cotton, berukuran S for men, dibeli bulan puasa 5 tahun yang lalu. Waktu itu pertama kalinya nonton konser ngabuburit di luar kota.

Setapak jejak, PKL 53

11:36 pm mengakhiri hari Selasa dengan mengawali tulisan ini. Situasi di kalangan mahasiswa berbalok empat yang sedang harap-harap cemas sejak beberapa hari yang lalu akhirnya pecah juga. Pelaksanaan TKD cpns bagi kami resmi diumumkan hari ini. Insya Allah lusa akan segera mengalami tes berbasis komputer itu :) Meskipun cenderung dadakan, nyelip-nyelip di antara fokus-fokus yang lain, semoga Allah memberikan hasil yang paling baik untuk angkatan 53, aamiin.
Anyway... Ini masih 6 Januari 2015. Ternyata sudah setahun perjalanan saya bersama mereka yang sebelumnya kerap dipanggil dengan embel-embel BPH (bepeha) PKL 53. Sebuah pengalaman yang juga jadi kewajiban bagi kami di tingkat tiga, karena jadi mata kuliah juga. Praktik Kerja Lapangan kepanjangannya, tidak kurang tidak lebih hehe. Yang lebih cuma  sukanya, asiknya, serunya, konyolnya, gentingnya, melankoli sampe hiperbolanya, dan yang paling penting kebersamaanya. Umumnya dengan mereka berduabelas. Khusunya dengan mereka berenam, y…

January 1st, 2015

Selamat malam, masih di ruangan 3 x 2,5 meter yang jadi tempat berteduh dari panas dan hujan selama beberapa tahun terakhir, di Ibu Kota dengan segala hiruk pikuknya, semakin terasa apalagi di malam pergantian tahun masehi ini.
So this is my very first post in this year. Bukan selamat tahun baru, bukan pula resolusi yang akan saya torehkan di postingan ini. Melainkan tentang mereka, orang-orang terdekat, meskipun tidak secara fisik untuk saat ini. Dan tentang kami, yang telah lama dipersatukan dalam naungan indah bernama, keluarga...
Happy 22th, Mom & Dad !
Dua puluh dua tahun yang lalu, dengan tatanan acara yang sangat sederhana, sepasang wanita dan lelaki mengikat janji. Merekalah yang sampai sekarang saya panggil Mama dan Bapak, bukan panggilan yang lain. Saya yang hanya mengenang lewat foto, pernah bertanya "Ma, deneng mama kalih bapak mboten dijejerke kaya budhe ?" Ma, kok mama sama bapak nggak dijejerin di pelaminan kayak budhe ? "Males lah, mboten seneng". …