Journey

The Nostalgic Legend, N70

Oktober 25, 2014

Tulisan kali ini disponsori oleh : koneksi internet yang lumayan, iseng-iseng bongkar backup handphone legenda Nokia N70, nemu nostalgia bertahun-tahun lalu, dan kangen banget keluarga.

Lumayan deh kameranya untuk ukuran 2 mega piksel, apalagi kalau dibandingin sama merk lain dengan ukuran yang sama, hehe. Hobi pake nokia sampe sekarang ya salah satunya karena dia dibarengi kamera yang bagus. Anywhy, intinya .....

Perjalanan ke tepi Nusakambangan via perahu motor +- 10 menit
(2009)

Sampe di Nuskamb, adek disuruh nyeker biar sehat
(2009) 

Masih di Nuskamb, perjalanan ke pasir putih.
Outfitnya keliatan abis bangun tidur dan belum mandi.
2009

Mama and her lil' boy.
Di tengah perjalanan ke Goa Jatijajar
2008

Dia sadar kamera, hehe.
2008

Perjalanan ke rumah nenek
Berhenti sejenak di hutan Kubangkangkung
2009
Sampe sekarang si handphone masih berfungsi dengan baik dan masih nemenin orang rumah :)

Arguments

Be friend

Oktober 24, 2014

Kadang hanya mendengar cerita, dan ingin sekali mendekat 
Kadang memilih, dan dengan cepat memutuskan menjauh
Tapi tak jarang hati ini menelisik, kemudian tampak setitik kebaikan
Mungkin untuk diterima atau bisa saja dibagikan
Maka berteman pula dalam batas, yang hanya dipahami sudut kecil ini 
Juga Dia yang selalu mengetahui


Campus Life

Craving for Motivation

Oktober 22, 2014

Paragraf ini dibuat ketika sinyal B*O*L*T udah lancar di kosan, yes yes ngirit alhamdulillah :D
Atau bisa jadi lebih boros ? Hehe.

Ngomong-ngomong boros, ada hal yang nggak kalah boros, namanya waktu. Layaknya pedang, dia bisa menolongmu jika kau gunakan dengan baik, tapi bisa membunuhmu jika kau lalai. Liat sekarang berapa balok yang numpang di kedua pundak ? Ada 2x4 om, tante... (atau 4x2 ya) hehe. Itu balok memang bukan balok beneran, tapi anehnya rasanya memang sungguh lumayan berat. Even imaging how much obstacles that we have to go through, is pretty creepy...

Dan...... Sekarang ini yang terpikir-tidak terpikir yaitu topik skripsi. Oh my to the GOD. Apa, mengapa, bagaimana. Yang paling penting itu "kapan". Nanti, nanti, atau nanti ? Sometimes later becomes never. Catet.

Tiba tiba tiba tiba, memori otak ini flashback, yang kalau diinget sebenernya merasa bersalah juga. Dulu jaman 2012, ketika lebih sering makan tidur jalan daripada belajar dan berorganisasi, jaman sering ngeluh ke mama via telpon, males lah ini lah itu lah. Semuanya dibalas dengan kalimat-kalimat yang kadang diri sendiri nggak habis pikir, kok bisa ya mama bales kayak gini ? Parahnya lagi kok bisa ya cerita gini ?


Jujur setelah baca kayak ginian hati ini tercambuk, halah hehe. Dan sekarang ini sedang butuh cambukan sepertinya. Welcome to the jungle! Dear me.

Curhat Session

Belajar jadi "ibu"

Oktober 07, 2014

Pengen corat-coret dan akhirnya menerbitkan lagi blog ini setelah dilakukan sedikit "pembersihan" hehe.
Lama nggak nulis di sini, banyak sekali hal yang terjadi, banyak perubahan, contohnya si bungsu yang sekarang sudah besar. Kebetulan saya sedang idle di rumah, menunggu masa-masa mahasiswa tingkat akhir, oh nooo oh yes. Dan kebetulan lainnya adalah pulang kampung kali ini tanpa ketemu orang tua karena mereka sedang melaksanakan rukun islam yang ke-5 insya Allah. 

Terhitung sejak tanggal 1 Oktober, saya "ngancani" adek di rumah. Sungguh memang beralasan kuat ungkapan baginda rasul "ibumu, kemudian ibumu, kemudian ibumu, lalu ayahmu". Hidup mandiri di ibukota sudah terbukti bisa dilalui dan raga ini sudah terbiasa. Tapi beberapa hari melakukan tugas-tugas yang biasa dikerjakan mama membuat saya menimbang kembali. Mama how did you do all of this tiring things everyday ?  

Mulai dari bangunin adek yang super susah sampai kadang jadi gondok sendiri. Nyiapin sarapan padahal mata masih lengket, sudah selesai disiapkan si adek belum tentu mau makan, termasuk saya waktu masih sekolah dulu. Harus dipukul duru baru mau nyentuh sendok padahal nasi sudah disiapkan, kadang nyelonong gitu aja pamit langsung tancap gas. Akhirnya mama menyiasati dengan roti bakar dan teh manis. Subhanallah maafkan anak wedokmu Ma. Belum lagi si bungsu yang kalo makan harus disuapin, jadi sambil nyuapin sambil siap-siap ke kantor, kalau sarapan adek nggak habis baru mama makan.

Beres-beres rumah. Meskipun rumah di kompleks ini nggak seluas rumah-rumah yang punya halaman dan pekarangan, tapi tetep aja kerasa capeknya. Nyapu ngepel, merapihkan barang-barang yang setiap saat bisa berantakan lagi, karena satu-satunya yang disiplin (menempatkan barang di tempat semula) di rumah ini cuma bapak. 

Nyuci. Entah itu nyuci baju, nyuci piring dan peralatan setelah masak (asli malesin nih).  Dulu cuma goreng telor  cuci teflon 1 biji doang malesnya nggak ketulungan. Sekarang mau nggak mau masaknya komplit sayur lauk, jadi yang dikotorin juga banyak. Ngomong-ngomong masak juga jadi agenda wajib beberapa hari ini, soalnya adek satu ini nggak suka makanan warteg yang rasanya "micin", ini semua karena di rumah mama nggak pernah masak pake penyedap. Pake mikir lagi besok masak apa, besoknya lagi apa, karena adek juga makannya pilih-pilih, duh deeek. Kadang bikin lama belanja di warung, lama mikirnya -_-" Pantesan sepulang ngantor mama suka stok sayuran/bahan makanan langsung banyak, sampe motornya dicantolin kresek sana-sini. Belum selesai, masih ada jemuran dan setrikaan yang numpuk. Biasanya tumpukannya nyaingin gunung. Herannya mama betah banget nggak mau minta bantuan mbak-mbak lagi. 

Hal-hal lain yang nggak boleh lupa, seperti buang sampah, angkat jemuran, bersihin kamar mandi, panasin kendaraan, tutup korden, kunci pintu/jendela, nyalain lampu. Dan tentunya kerjaan dari kampus nun jauh sana masih ada aja yang belum kelar. Di samping itu, isu belajar kompre pun sepertinya memang hanya isu. Belum lagi persiapan topik skripsi yang sampe sekarang masih di awang-awang sana.

Diingat-ingat lagi, semasa saya SMA dulu, mama ini ya kerja, ya ngurus rumah, ya kuliah juga. Tapi beliau nggak pernah ngeluh, paling-paling ngomel hehe. Yang paling menentang mama kuliah lagi sebenernya ya saya. Karena kuliahnya jauh, di Surakarta. Sabtu-Minggu yang biasanya khusus dari mama buat keluarga jadi sementara nggak bisa dirasakan, saya juga jadi repot-repot nyiapin makan buat keluarga, makanya saya nolak dengan keras. Tapi besarnya tolakan saya, tidak sebesar tekad mama yang masih semangat menuntut ilmu. Rutinitasnya tiap jumat malam ya belajar dan nugas, jam 2 pagi berangkat ke terminal. Kuliah sabtu minggu, sambil ngekost di belakang kampus. Minggu malam pulang, senin paginya ngantor lagi, jadi ibu rumah tangga lagi. Diam-diam malamnya kerap dihiasi tesis. Dan 2 tahun lalu pun lulus dengan predikat cumlaude (tapi nggak bisa jadi saksi wisudanya)Ah, SUPERB!

Jadi ini rasanya, so I just wanna say let me take after you, mom! <3
source : deviantart





I N S T A F E E D

Comments

Followers