Iseng-Iseng Berhadiah

Maret 22, 2011

Assalamualaikum MySpace

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengabadikan sebuah momen yang mengandung unsur-unsur bahagia dan sedikit fanatisme. Tapi fanatisme inilah yang sepertinya menimbulkan kebahagiaan.

Beginilah kisahnya.

Saya sudah beberapa kali menulis bahwa saya mengagumi GIGI (band). Kebetulan dalam rangka ulang tahun ke-17 mereka mengadakan sebuah kuis bagi para pengguna jejaring sosial Twitter lewat akun @armandmaulana. 


Kuis diadakan sejak 2 hari sebelum hari jadi mereka, 22 Maret. Armand (vokalis) menjelaskan mekanisme kuis tersebut. Kurang lebih seperti berikut ini :

  • Kuis diadakan di akun @armandmaulana pada jam menjelang makan siang (12.00), menjelang maghrib (17.00) dan malam hari (22.00)
  • Pertanyaan yang diberikan adalah seputar new album GIGI dan konser sweet seventeen GIGI
  • Cara menjawab yaitu dengan mereply pertanyaan ke akun @armandmaulana
  • Peserta (halah peserta ?? haha) dianjurkan mengirimkan 1x jawaban untuk setiap pertanyaan
  • Pemenang akan diundi langsung oleh Armand, dan akan diumumkan pada hari H ulang tahun GIGI
Wah, sepertinya patut dicobaMySpace

Benar saja, kebetulan Ujian Sekolah yang sedang saya jalani bersisa 1 hari untuk mata pelajaran Bahasa Perancis. Sehari sebelum ujian, saya benar-benar malas sekali belajar.
MySpace


Saya benar-benar mengikuti setiap pertanyaan yang diberikan vokalis kebanggaan saya. Ada pertanyaan yang relatif mudah (bagi yang mengikuti timeline Armand seperti saya). Tapi ada juga pertanyaan yang lumayan membingungkan, menyulitkan. Kalau tidak salah, seingat saya jika ditotal selama 2 hari, Armand memberikan 10 pertanyaan.

  1. Apa judul single pertama di album baru GIGI ?
  2. Ada berapa judul lagu baru di album baru GIGI ?
  3. Apa judul album baru GIGI ?
  4. Siapa saja mantan personel GIGI sejak tahun 1994 ?
  5. Apa judul lagu di album baru yang bertemakan global warming ?
  6. Siapakah vokalis band indie yang diidolakan saya (Armand), yg juga berduet dengan saya (Armand) di lagu Distorsi Manusia (new album) ?
  7. Apa judul lagu di album baru yang terinspirasi dari prestasi yang diukir Timnas sepakbola Indonesia akhir-akhir ini ?
  8. Kapan GIGI Band lahir ? Di Bandung atau Jakarta ?
  9. Kapan dan di mana konser perayaan Ultah ke-17 GIGI diadakan ?
  10. Siapakah keempat konduktor ternama Indonesia yang disatukan dalam konser 17 tahun GIGI ?

Bagaimana ? Hahaha. Jujur, saya bingung pada pertanyaan nomor 6, 8, dan 10. Dan keseruan benar-benar saya rasakan saat saya kebingungan.

MySpace Saya berusaha mencari-cari di komputer, internet, video yang saya punya. Sekuat tenaga, karena saya memang tergiur dengan hadiahnya yaitu CD ALBUM GIGI SWEET17 plus TANDA TANGAN ASLI KEEMPAT PERSONEL. Dan sayangnya saya salah menjawab pertanyaan nomor 6 dan 8. Tapi Armand berstatemen "nggak apa2 yg tadi salah jawab, bsk kan msh ada kuis lagi, kan pemenangnya diundi".

Ada juga cerita lucunya. Sebelum Armand memberitahukan bahwa masing jawaban hanya boleh dikirim 1x, para Gigikit@ berlomba-lomba mengirim jawaban sebanyak mungkin. Karena terprovokasi, jadi saya sempat meretweet jawaban saya sendiri sebanyak 3x, haha. Tapi ini belum seberapa karena ada teman Gigikit@ yang mengirim jawaban sampai 50x. 
MySpace




Sampai pada akhirnya, Armand memberi peringatan kepada kami, untuk jangan mengulang-ulang jawaban. Haha. Sedikit agak konyol menurut saya.MySpace


Baiklah, singkat cerita, hari ini, modem saya entah ada di mana. Otomatis saya tidak bisa beronline ria. Padahal siang-sore ini ada pengumuman pemenang. Jadilah saya memakai handphone, tapi sialnya begitu tersambung, masuk ke home Twitter, (tetooooooooot) koneksi terputus. Saya cek pulsa, ternyata bersisa Rp1,00.MySpace Masya Allah. Kebetulan saya juga malas keluar rumah membeli pulsa. Yasudahlah, saya menunggu ibu pulang sampai maghrib pun tiba.

Sebelum menanyakan di mana keberadaan modem, saya menemukan sebuah kartu perdana, saya coba pakai, ternyata masih nyambung ke internet. Langsung deh online. Melihat timeline Armand, ternyata belum ada pengumuman. Beberapa menit kemudian, ia memberitahukan bahwa pemenang akan diumumkan setelah Maghrib karena GIGI baru saja selesai launching, jumpa pers.

MySpaceJedak jeduk jantung saya. "Waduuuh, kok jadi gini, padahal kan aku nggak ngarep2 amat, kalo misal nggak dapet ya udah, tp kalo dapet ya Alhamdulillah banget." Shalat maghrib, saya menyematkan doa kecil, tentang kuis ini. Hihihi.

Dan, saya kembali masuk ke beranda (masih lewat handphone) ada mention dari teman Gigikit@ untuk saya, yang isinya mengucapkan selamat, tapi saya bingung, selamat untuk apa ? Lalu saya cek mention, daaaaaaaan... ternyata dari vokalis kebanggaan @armandmaulana, yang isinya merupakan daftar pemenang kuis.

MySpace"Ah, masa sih menang ? Eh, tapi ada nama akunku ditulis paling belakang, wah."
Karena sedikit tak percaya, saya mengecek Timeline Armand, dengan gemetaran (wagu pisan ya) saya membaca satu demi satu pengumumannya. Dan memang betul :


Alhamdulillah... Ya Allah. Hihihihi. Seneng ? Iya. Hehehehe.MySpace
Untuk teman-teman yang belum berhasil, masih ada kesempatan mendapatkan hadiah yang lebih spektakuler sekali yaitu tiket nonton GIGI di Istora Senayan Konser Sweet Seventeen. Dan tentunya saya masih ingin mencobanya lagi. Hahahaha.
MySpace



Demikian cerita dari saya. Salam. MySpace





You Might Also Like

0 komentar

I N S T A G R A M

Comments

Followers