Langsung ke konten utama

I just cried, and the problem was gone

Siapapun punya masalah, siapapun punya ruang-ruang kehidupannya sendiri. Tidak ada satupun makhluk yang memiliki semua masalah yang sama. Begitu juga cara/jalan yang ditempuh untuk mengupayakan penyelesaian masalah tersebut.


Atas dasar inilah, saya menyuarakan salah satu alternative problem solving, MENANGIS.

Untuk alasan tertentu saya menangis, untuk masalah tertentu air mata saya terjatuh.


Menjadi seorang anak selama 17 tahun ini, kehidupan telah mengajarkan saya berjuta-juta pelajaran. Salah satunya adalah yang sering saya sebut MASALAH.

Ketika kalian bertanya kepada saya, kurang lebih seperti :
Apa masalahnya ? Jawabannya adalah banyak. Apa sumbernya ? Jawabnnya hanya satu. DIRI saya SENDIRI.

Kenapa saya menyebut diri saya sendiri ? Karena menurut apa yang saya rasakan, mungkin Tuhan memberikan masalah yang sama kepada umatnya, hanya cara mereka ketika menanggapi hal tersebut yang saya yakini berbeda. Jadilah masalah-masalah itu tampak berbeda. Ada yang enjoy-enjoy saja menghadapi hal tsb sehingga tampak tidak punya masalah. Tapi tidak jarang juga yang memikirkannya siang dan malam sampai melupakan kehidupannya sendiri. Nah, yang seperti inilah akhirnya menjadi masalah. Jadi datangnya dari jalan pikiran kita sendiri.

Suatu saat pernah mengalami masalah yang cukup mengguncang nurani. Timbul pemikiran-pemikiran pendek yang tak pernah terlintas sebelumnya. Hal-hal yang cenderung terlalu berani, juga saya lakukan. Tapi akhir-akhir ini saya mengetahui bahwa, saat itu saya sedang lupa, saya lupa akan satu hal yang sangat kodrati bagi manusia. Hanya manusialah yang bisa melakukan hal ini. Hanya manusialah dari sekian juta mamalia di bumi yang dianugerahi hal ini. MENANGIS.


Saya lupa bagaimana cara menangis, saya lupa bagaimana menyentuh hati saya sendiri.

Hari berlalu. Sebenarnya keadaan sudah membaik, masalahpun sudah tidak nampak. Namun dalam fikiran saya masih saja mengganjal. Akhirnya pada suatu kesempatan terjawablah ganjalan itu.

Air mata. Saya hanya butuh mengeluarkan air mata. Maka setelah saya mengeluarkannya dengan jalan menangis, pundak terasa ringan sekali.
Mulai saat itu saya mulai mengerti sebuah fakta tentang diri saya sendiri. 

I JUST CRIED, AND THE PROBLEM WAS GONE


Komentar

Pos populer dari blog ini

17 Fakta Terungkap Setelah 17 Tahun

Hai, hadir kembali masih dengan tema sweet17.  Kesempatan ini hanya saya manfaatkan untuk merangkum pertwitan vokalis GIGI saja tentang 17 fakta GIGI yang baru ia ungkap di Twitter.


Sebelumnya saya hanya ingin mengingatkan bahwa personel GIGI yang sekarang ini formasinya adalah
:

Armand Maulana (vokal)Dewa Budjana (gitar)Thomas Ramdhan (bass)Gusti Hendy (drum)

Armand Maulana, artis yang punya fans artis

Woi ! (gaya armand)

Di saat teman-teman perempuan seusia saya mengidolakan Afghan, Ungu, Sm*sh, saya seperti sedikit menyimpang ke jalan lain. Dan ketika sedang berusaha mencari "bala", saya akui cukup susah menemukan species betina seperti saya (yang mengidolakan GIGI) di SMA. Tapi ada beberapa band di sekolah yang selalu bersedia membawakan karya GIGI di setiap penampilan. Setelah saya ingat-ingat, ternyata selama saya bersekolah di SMA, pemenang festival band di sekolah adalah kebetulan yang membawakan lagu GIGI. Dan berdasarkan pengalaman kakak-kakak yang terdahulu, juga demikian. Waaaaah, rasanya seperti ada percikan kembang api di hati kecil saya, hahahaha.
Tapi saya jadi merasa sangat berkawan setelah mengetahui kalau ada beberapa artis lokal yang juga ngefans sama akang Manto a.k.a Armand Maulana, hehehe. Siapa saja mereka ? Langsung aja yuk cap jreeeeng...
Tantri KOTAK Waa, mbak Tantri ini. Lady rocker yang sedang menggema meskipun saat ini sudah bukan menjadi trend …

YongHwa message ringtone

Annyeong Haseyo !!
Barusan "ngublek-ngublek" YouTube nih, eh nemu yang lucu-lucu. Ada ringtone buat SMS, tapi suaranya asli suara Jung Yong Hwa CN BLUE. Kaya gini nih bunyinya ~ Lucuuuu, dan saya udah pake buat nada SMS walopun nggak ngerti dia ngomong apa, wkakakaka. Mau juga ? Ini saya kasih link downloadnya : Link for download
http://www.mediafire.com/?w0uu8auvooaoogo
http://www.mediafire.com/?6xmrkb7re6vnvbn
http://www.mediafire.com/?m28dh144kv2jhta
http://www.mediafire.com/?ruj08688866wxwm
http://www.mediafire.com/?aa1vbliem4delnn
http://www.mediafire.com/?au1j7971mxsezap
http://www.mediafire.com/?po6rs0c279kjc8o
8http://www.mediafire.com/?bubqv98v7fo3pgt Grab and use ! Hehehehe. Gomawoyo. Bye