C.N.Blue

Promote Child Adoption

Desember 31, 2011

Salam..

Di akhir tahun 2011 ini, saya tergelitik untuk memajang foto-foto our angels, uri CNBLUE. Mereka bersama artis-artis Korea lainnya melakukan photoshoot bersama bayi-bayi Korea yang tidak terurus (bahasa kasarnya, dibuang), mempromosikan adopsi untuk mengurangi tingkat "pembuangan bayi" di sana. Waaaah, bener-bener ya strategi brilian :P

Langsung aja nih nggak banyak cingcong..

CNBLUE for "Letters to Angel"

Jong Hyun & Yongg~ oppa

Memorable

It has turned into red

Desember 28, 2011

Hai blog..

Sedikit melakukan perubahan terhadap site ini, dengan mengganti judul blog, berhubung kaca mata saya sudah berubah wujud sejak beberapa hari yang lalu, of course minus tambah dan ada cylinder :((



Welcome red glasses... Be nice please, guard me facing this hard life (halah).

Sebenarnya nama blog yang terdahulu itu bukan tanpa arti, bukan sekedar nama, tapi saya benar-benar menanamkan filosofi di dalamnya, hikks. Finally, Goodbye Blackish Purple Glasses, kacamata terlama yang pernah nempel di wajah. Terimakasih telah menemani melihat dunia, baik maya maupun nyata, dengan segala kejujuran, kebohongan, kebaikan, keburukan, pujian, makian, kesombongan, kerendah-hatian, kefanatikan, pokoknya semua yang pernah saya hadapi selama kurang lebih 2 tahun ini.. Thanks cup cup muah muaaaaah, maaf nggak sempet ambil gambarmu ! :*

C.N.Blue

First Step

Desember 17, 2011

Hi blog ! :)
yang tlah berlalu
Dulu sempet ngiler liat timeline di twitter yang ngomongin CNBLUE ke jakarta lah, order-order original merchandise lah. Yang ternyata berujung pada pembatalan kedatangan mereka. Sampe sekarang yang udah pada beli tiket (bukan termasuk saya) kayaknya masih berjuang buat mendapatkan kembali haknya. Baru aja baca kronologinya. Dan sempet "oooh, jadi gitu ya". Heran juga sih, agak kesel juga walopun saya nggak ikut-ikutan beli tiket, hehe. Abisnya pernah baca berita juga kalo FnC Music (agensi CNBlue & F.T. Island) pernah ngebatalin konser F.T. Island di Malaysia 3 hours before the concert. Gimana nggak nyesek itu Primadonna (fanbase F.T. Island).

GIGI

Armand Maulana beserta tumpakannya

November 27, 2011

Hi blogeeeeers.. Di saat-saat menjelang UTS ini, saya pengen ngepost, eh ngopas ding :P
Lagi-lagi "males dan sibuk" jadi kambing hitam untuk nggak rajin nulis & curhat kayak dulu lagi. 


And the core part is...... There is an article yang menarik perhatian saya, dan saya kira tidak berdosa kalau saya share di sini, khususnya buat para GIGIkit@ dan otomotif loveeeeeers. Mengenai Armand yang udah lama "pacaran" sama BMW.. Check this out beyb :*


BMW 320I "E90" Unjuk "Gigi" Dengan E-Ninety


GIGI

GIGI - Sahabat

Oktober 21, 2011

GIGI dan management sempet galaw, lagu dari album sweet17 yang mana yang kira-kira akan mereka luncurkan videoklipnya setelah Bye-Bye. Karena respon dari gigikita dan penikmat musik lainnya itu cukup beragam. Ada yang bilang lagu A bagus, lagu B keren, lagu C asik, huehehehe. Kan ngikutin selera pasar ya :P Tapi akhirnya pilihan jatuh kepadaaaaaa "Sahabat".

Track01 di album Sweet17 ini emang sederhana, tapi sarat akan makna. Hehehe. Sebenernya kalo menurut saya ini agak telat ya ngeluncurin MV nya, selain itu barengan sama "Cintailah Mereka", kan akyu jadi nggak fokus mau nongton yang mana dulu qaqaaaa :P

Langsung saja ini dia MV nya...

GIGI-Sahabat

GIGI

GIGI - Cintailah Mereka

Oktober 21, 2011

Salah satu alasan kenapa saya ikut-ikut Gigikit@ adalah karena GIGI tidak melulu menghasilkan lagu cinta-cintaan. Mereka selalu mengusung banyak tema, banyak musik, dan banyak artis baik lokal maupun mancanegara. Seperti bassist Mr. BIG, Billy Sheehan yang ikut andil dalam pembuatan album 2x2, padahal saat itu GIGI baru saja bangkit dari titik down nya karena keluarnya beberapa personel sampai sempat tersisa hanya dua orang, Armand dan Budjana.

Daaaaaaan, kali ini GIGI muncul dengan sebuah single bertemakan sosial. Mereka sangat matre untuk single yang satu ini. Karena "Cintailah Mereka" didedikasikan sepenuhnya untuk sebuah yayasan besar bernama Rumah Yatim. 

C.N.Blue

CNBLUE - Japan Major Debut

Oktober 17, 2011

Hello readeeeers (kalo ada yang baca :P). Ada info inih ! Sebenernya dibilang baru nggak baru-baru amat, dibilang lama juga enggak pas, huehehe. Karena ospek itu membuat saya jadi banyak ketinggalan. 

Okidi, sebelumnya ingatkah kalian dengan serial fiksi dan horor Amerika yang sangat terkenal sejak 2005, judulnya "Supernatural" ? (pernah tayang di TV swasta Indonesia juga, tapi lupa TV apa)

Curhat Session

Hold On

Oktober 04, 2011

Hello kawan semua, lama banget rasa-rasanya nggak posting blog, jemari ini lama tidak bergoyang..


Sebenernya banyak kejadian-kejadian yang ingin saya ceritakan di sini, tentang Jakarta, tentang rangkaian ospek di kampus yang tak kunjung selesai, tentang pelatihan di Rindam Jaya bareng TNI, tentang outbound di hutan, tentang GIGI yang ngeksis di luar negeri, tentang CNBLUE yang sebentar lagi konser di Indonesia, tentang RAIN yang menangis di konser terakhirnya sebelum wamil. Buanyaaaaaak deh, bingung mau mulai kapan dan dari mana.

Yang jelas bukan sekarang, karena setelah pulang dari diklat mental dan kedisiplinan selama 6 hari kemarin, Magradika yang harusnya hanya 3 hari, jadi diperpanjang. Dan tugasnya itu minta ampuuuuuun. Kalau disuruh memilih antara dilatih sama TNI atau ngerjain tugas magradika jelas saya pilih diklat. Lebih baik hidup di barak, jarang mandi, guling-guling di tanah dan lumpur, kegiatan jasmani di bawah terik matahari di siang bolong, naik turun tebing, meluncur dari ketinggian puluhan meter, makan porsi tentara dalam waktu singkat dan harus habis.

Curhat Session

Traffic

September 09, 2011

Mau curhat aja kali ini. Soal postingan "Armand Maulana, artis yang punya fans artis". Berawal dari bengong di rumah, nunggu waktu pindahan, tapi ogah packing-packing, cuma internetaaaaaan aja kerjaannya (jangan ditiru ya). Saya nulis postingan itu, cuma iseng-iseng. Tapi secara sadar saya share lah itu postingan ke Fb & Twitter. Eh, seorang mas gigikita mementionkan nya ke @armandmaulana. Armand memberikan tanggapan.


Aaaaaa, isin. Jangan-jangan seorang Armand Maulana telah membaca tulisan ngawur saya itu, hadeuuu~. Tapi salah saya juga sih kenapa pake pamer dishare-share segala >,< Tau gitu kan bahasanya lebih diperhalus, terus diselipin puji-pujian buat kang Manto, hahaha. Yasutrala, semoga tidak ada yang tersinggung dengan postingan itu. Maaf kepada Ian Kasela karena saya sempat salah nempel fotonya Moldy, tapi terimakasih ada mbak gigikita yang mengingatkan, hehe.

Arguments

Armand Maulana, artis yang punya fans artis

September 08, 2011

Woi ! (gaya armand)


Di saat teman-teman perempuan seusia saya mengidolakan Afghan, Ungu, Sm*sh, saya seperti sedikit menyimpang ke jalan lain. Dan ketika sedang berusaha mencari "bala", saya akui cukup susah menemukan species betina seperti saya (yang mengidolakan GIGI) di SMA. Tapi ada beberapa band di sekolah yang selalu bersedia membawakan karya GIGI di setiap penampilan. Setelah saya ingat-ingat, ternyata selama saya bersekolah di SMA, pemenang festival band di sekolah adalah kebetulan yang membawakan lagu GIGI. Dan berdasarkan pengalaman kakak-kakak yang terdahulu, juga demikian. Waaaaah, rasanya seperti ada percikan kembang api di hati kecil saya, hahahaha.

Tapi saya jadi merasa sangat berkawan setelah mengetahui kalau ada beberapa artis lokal yang juga ngefans sama akang Manto a.k.a Armand Maulana, hehehe. Siapa saja mereka ? Langsung aja yuk cap jreeeeng...

  • Tantri KOTAK
Waa, mbak Tantri ini. Lady rocker yang sedang menggema meskipun saat ini sudah bukan menjadi trend seperti di era 90an. Dia tidak anti "rok" tapi tetep ngerawks. Yang jadi khasnya saat pertama debut adalah jaring-jaring.

C.N.Blue

CNBLUE - 392 album

September 03, 2011

Kemarin-kemarin saya sempat mengatakan bahwa CNBLUE akan merilis album indie japan terakhirnya bertajuk 392 (baca : seng qyu tu / thankyou 2) mungkin maksudnya adalah kelanjutan album indie terdahulu, "thank u". Bertepatan dengan hari lebaran ke-2, tanggal 1 September kemarin. Sebelum merilis full albumnya, mereka memberikan preview salah satu single baru "man infront of the mirror" via akun myspace. Saya kok kurang "nah" ya sama single ini, tapi belom dengerin yang lainnya juga sih. Pengen sekali-kali beli album ori nya, huaha *baru pengen lho*. Mungkin nanti akan sampai ke Indonesia, tapi entah kapan, hehe. 

Sekarang tidak ada salahnya kalau memperhatikan sekilas tentang wujud albumnya dulu.

Interest

Poconggg Fenomenal

September 02, 2011

Penasaran, waktu membaca timeline twitter. Temen-temen pake hashtag #pjp. Saya yang memang awam dengan dunia tulis menulis dengan polos menanyakan ke salah seorang teman "pjp apaan sih?". Itu lho "poconggg juga pocong" bukunya @poconggg, jawabnya. Oh, dia. Saya memang pernah beberapa kali melihat @armandmaulana ngobrol sama @poconggg di twitter. Waktu saya liat profilnya, followersnya bejibun, dan saya jadi heran siapa sebenernya orang (eh pocong) ini. Buku belum terbit tapi udah pada ribut aja -,-"

Termasuk Armand sendiri juga follow akun itu. Kalau tidak salah dulu dia bilang "congski, nih gw follow" pocongg menjawab "hah ? pingsan". Kemudian saya melihat artis-artis lain juga follow pocong itu.

Belum lama ini, saya buka profil poconggg lagi, dan nge-klik url homepage nya beliau. Eh, ada foto akang pegang-pegang buku poconggg yang saya tau sudah lama terbit, dan membuat keramaian lagi di twitter waktu itu. Terus terang tertarik, eh lebih tepatnya penasaran sih. Tapi nggak niat untuk beli, nggak mikir buku dulu karena saat itu sedang b-e-l-a-j-a-r.

kayaknya ini akang foto sendiri di rumahnya
terus diupload ke twitter

Friends

Begging

September 02, 2011

Selamat siang, semoga kita semua yang sengaja atau tidak sengaja membaca tulisan ini senentiasa dalam lindungan-Nya.

Baru saja pulang dari kampung, tempat kelahiran saya, dan sekarang masih banyak keluarga yang berdomisili di sana termasuk para sesepuh. Jadi kami selaku para junior "ngalahi" moro ke tempat embah. Lumayan capek bantu-bantu, dan bahu saya sedang salah urat gara-gara posisi tidur sangat aneh semalam (wuopoooo).

Dan saya juga lumayan kagok sama tampilan blog yang baru nih, hehehe, tapi penasaran, makanya saya bikin postingan ini.

Hari lebaran malah pulsa tinggal 2ribu, ditambah dengan sinyal di kampung yang "kembat-kembut". Bisa sih muncul, full malah, tapi harus ke kamar mbah uti dulu, dan perlu mengambil angle yang pas supaya henfon nangkep sinyal yang bagus, ya miring-miring sambil rebahan gitu. Tidak perlu dibayangkan, hehehe.

Arguments

Influenced

Agustus 27, 2011

Membuka folder-folder lama di komputer. Saya menemukan sebuah folder yang isinya adalah back-up data-data saya di ponsel beberapa tahun yang lalu. Mungkin 1-2 tahun. Ternyata isinya didominasi oleh lagu-lagu dari grup-grup metal. Hahaha. Mungkin karena saat kelas 2 SMA, saya berada dalam posisi paling aman. Sudah cukup menyesuaikan diri dengan sekolah, sudah punya adik kelas, dan belum memikirkan ujian nasional seperti saat kelas 3. Kuping saya haus akan bunyi-bunyian yang meledak-ledak. Kalau sekarang lebih condong ke melow melow galau. Hehehe. Di dalam playlist itu di antaranya ada Paramore, 30 Seconds to Mars, Good Charlotte, Incubus, BLG, Simple Plan, dkk. Entah saya dapat referensi dari mana. Tapi kalau 30 Seconds to Mars dan Incubus, ada ceritanya dan akan saya ceritakan di sini. Ada yang bilang "kamu akan menyukai apa yang disukai oleh orang yang kamu sukai", halah, gimana ya pokoknya gitu lah. 

30 Seconds to Mars
Kelas 2 SMA boleh dibilang puncak kegemaran saya terhadap bassis GIGI, Thomas Ramdhan. Di salah satu wallpaper dan foto yang saya temukan, ada bapak samoth sedang menyandang bass sambil mengenakan kaos 30 Seconds to Mars.

Arguments

Keputusan dengan segala konsekuensinya

Agustus 24, 2011

Bulan Agustus jadi bulan yang paling produktif untuk saya, tiada hari tanpa posting blog (read : nggak ada kerjaan) kekekekek. Sebenernya masih punya tanggungan mempersiapkan “magradika” dengan segala tetek bengeknya. Apa itu magradika ? Siapa dia ? Apakah tampan ? Sedikit keterangan, magradika punya kepanjangan “masa integrasi pendidikan kampus”. Denger namanya aja saya males. Jadi lebih baik kalo saya memanfaatkan waktu yang ada untuk sering-sering posting blog, untuk beberapa bulan kedepan mungkin akan jarang. Karena ini acara padet banget, dan bakalan lama (konsekuensi 1).

Saya pikir kalo bikin catetan agenda di notebook jadi bikin semangat, tapi tetep aja muales rek. Ada tugas makalah juga yang sampe sekarang tak kunjung kelar. Padahal udah sebulan sejak perintah itu diturunkan. Selain bikin makalah masih harus nyiap-nyiapin peralatan untuk magradika yang lumayan (konsekuensi 2).


C.N.Blue

YongHwa message ringtone

Agustus 23, 2011

Annyeong Haseyo !! MySpace MySpace

Barusan "ngublek-ngublek" YouTube nih, eh nemu yang lucu-lucu. Ada ringtone buat SMS, tapi suaranya asli suara Jung Yong Hwa CN BLUE. Kaya gini nih bunyinya ~
Lucuuuu, dan saya udah pake buat nada SMS MySpacewalopun nggak ngerti dia ngomong apa, wkakakaka. Mau juga ? Ini saya kasih link downloadnya :
Grab and use ! Hehehehe. Gomawoyo.
Bye MySpace

Curhat Session

Something's wrong with the car

Agustus 21, 2011

Hello guys.. Malem ini gua hendak cerita (halah). 

Okay, ceritanya, kemaren sore (hari Sabtu) saya dan keluarga melaksanakan kegiatan rutin yaitu nengok embah. Sebisa mungkin kami selalu meluangkan waktu untuk nengok mereka di saat weekend. Rumah mbah ini terletak di sebuah desa yang jauhnya sekitar 40km dari kota kabupaten, namanya Kawunganten. 

Seperti biasa, nyiapin bekel-bekel buat buka, baju-baju, dll, berangkat. Di tengah jalan, si adek kepengen es buah buat buka. Kita mampir sekalian mompa gerobak kesayangan. Tiba-tiba mama ngomongin STNK yang ternyata bapak lupa nggak bawa. Padahal bulan ramadhan ini lagi ada program "operasi ketupat", macem tilangan gitu lah intinya. Yaudah puterbalik, eh pas mau muter ternyata jalanan rame banget dan bapak nggak sabar, nekat jadinya nggak bawa STNK :P

Gancet part 1
Alhamdulillah perjalanan lancar, lewat hutan, jalan yang alusnya minta ampun, lurusnya nggak ketulungan. Tapi sesuatu terjadi setelah hampir sampe di kota kecamatan. "Loh, loh, dene gase abot, waduh ora gelem mlaku iki", celetuk bapak. Memang saat itu nggajet-nggajet nggak nggenah, saya juga heran. Sampai akhirnya itu mobil tua bener-bener nggak bisa digas. Dan bau kebakar juga. Untungnya berhenti di depan bengkel. Bapak minta bantuan ke montir yang ada di bengkel itu. Kebetulan juga deket sama rumah temen kecil saya pas dulu belom pindah rumah. Mama ngajak mampir ke sana. Saya ngikut.

GIGI

The last 10 nights of Ramadhan

Agustus 19, 2011

Malam ini, AC masjid kompleks terasa semakin dingin karena jumlah shaf jamaah shalat Isya & Tarawih semakin berkurang. Malam ini, rasa malas telah mencoba menghantui hasrat ibadah sunnah saya. Padahal malam ini, memasuki 10 malam terakhir di bulan ramadhan. Dan di antara 10 malam terakhir inilah malam Lailatul Qadar berada.

Sebuah lagu & lirik oleh GIGI
Lailatul Qadar
(Album : Raihlah Kemenangan, 2004)

Lirik

Margasatwa tak berbunyi
Gunung menahan nafasnya
Angin pun berhenti
Pohon-pohon tunduk
Dalam gelap malam
Pada bulan suci
Qur'an turun ke bumi
Qur'an turun ke bumi

Inilah malam seribu bulan
Ketika cahaya sorga menerangi bumi
Ketika cahaya sorga menyinari bumi
Inilah malam seribu bulan
Ketika Tuhan menyeka airmata kita
Ketika Tuhan menyeka dosa-dosa kita


Curhat Session

Dua Vokal Tiga Konsonan, the next chapter

Agustus 19, 2011

Malam ini saya berada pada mood saya untuk melanjutkan sebuah postingan terdahulu “dua vokal tiga konsonan”. (paragraf ini saya tulis beberapa minggu yang lalu)

(tarik nafas panjaaaaaaaaaaang)
Saya telah berpikir ribuan kali untuk membuat postingan ini. Saya telah menimbang imbasnya. Bagaimana kalau makhluk yang saya elu-elukan di sini, membacanya. Bagaimana jika orang lain memberitahukan padanya tentang apa yang saya tuliskan ini.

Keputusannya, saya tidak takut. Ini hanya soal perasaan. Kalaupun dia telah membaca, tidak ada alasan untuk saya menjadi malu. Karena perasaan bocah SD ini kala itu benar-benar suci. Tidak bisa dicampur-adukkan dengan logika. Tidak boleh disalahkan, tidak pula dipermasalahkan, karena sedikitpun tidak terbersit niat untuk memadu "hal" yang layaknya orang dewasa lakukan, ia hanya mencoba menghindar... Secara halus. Tuhan telah menganugerahi manusia suatu kelebihan ini. Saya bersyukur bisa menyukai banyak hal, jantung berdegup kencang ketika bertemu dengan hal-hal itu, termasuk yang satu ini.

(mulaaaaaaaaai)
Kalau tidak salah, terakhir saya menyebutkan tentang punggungnya yang semakin menjauh, perasaan saya yang penuh sesal, dan keinginan saya untuk menjadi anak baik.

Setelah malam itu, kami hampir selalu bersama. Dia menunggui saya keluar kelas untuk sekedar mencolek pipi. Dia menunggui saya masuk kelas untuk menyelipkan lipatan kertas di genggaman saya, kertas berisi kata-kata yang sengaja dibuat indah, bisa jadi itu lirik lagu. Dia diam-diam masuk ke kelas saya untuk menaruh gantungan kunci di tas saya. Saya yang tidak tau dari mana datangnya benda itu, memasangnya di resleting tas. Dan dua vokal tiga konsonan tampak gembira meledek saya. Saat itu barulah saya tau kalau gantungan itu miliknya, dan seketika langsung saya lepas. Saya merasa aneh, dan malu. Saat dia menunggu saya di garasi sepeda, saya jadi menghindar. Saat dia mencoba mendekat, saya jadi nyelimur. Entah kenapa saya jadi sedemikian malunya. Saya tidak terbiasa diperlakukan seperti itu. Terlebih-lebih, seluruh isi sekolah tau hubungan kita (padahal nggak ada apa-apa). Bahkan anak-anak SMP sebelah yang tidak lain adalah teman-temannya turut meledek saya. Oh, ini to pacarnya si (biiiiiiiip). “Apa sih ?” saya cuma bisa mengatakan itu. Risih, malu.

C.N.Blue

CNBLUE's songs + lyrics

Agustus 18, 2011

Just wanna share, apa-apa saja yang akhir-akhir ini sering sekali saya perdengarkan dalam rangka sedang gandrung kepada CN to the BLUE. Ini lagu-lagu, serta liriknya. Bisa karokean di sini kalo mau, tinggal klik play aja ya di kotak playernya (kalo ada suara yang mengganggu, please go to the sidebar and then klik tombol pause lalu tombol next pada widget my playlist utk mempercepat proses buffering ). Enjoy this \m/


  • CNBLUE - Love Light
(ini lagu asik banget, ternyata mereka bisa ngejazz, jack !)
klik to play !





Arguments

I finally found it

Agustus 15, 2011

Tulisan saya kali ini akan mengarah kepada sebuah grup band, tenang, bukan GIGI kok, hehe. Akhir-akhir ini referensi lagu saya agak sedikit bergeser. Playlist "paling sering diputar" yang biasanya diduduki oleh Owl City, Good Charlotte, Justin Bieber, Taylor Swift (standar anak-anak muda 2011) sekarang berubah jadi judul-judul soundtrack drama korea. Sepertinya ini adalah efek nggak sekolah dan nggak kuliah selama beberapa bulan terakhir. Kegiatan cuma daftar-daftar sekolah, nunggu pengumuman, dan sisanya nggak jelas untuk apa. Makanya saya manfaatkan untuk nonton K-Drama, ada yang hasil sewaan, nonton channel online di internet, beli di lapak-lapak CD bajakan. Nah, yang terakhir ini memang termasuk tindak kejahatan, tapi buat saya ini nggak masalah karena nggak merugikan Indonesia, huahahaha. Toh, karya-karya yang saya download/bajak kan karya artis yang udah terkenal di hampir seluruh belahan bumi. Mereka udah bergelimang duit dan popularitas. Tapi kalo mau download karyanya artis Indonesia, agak mikir dulu, ehehehehehe.

Nah, beberapa waktu terakhir, saya nonton K-Drama yang judulnya "heartstrings". Genre nya festival, karena memang di dalamnya banyak adegan-adegan nyanyi, pertunjukan musik, drama, pokoknya yang gitu-gitu lah. Pemeran utamanya adalah Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye, keduanya pernah bermain di "he's beautiful", tapi saya nggak terlalu ngikutin drama ini jadi kurang paham sama pemainnya. Maklum, dulu kan jaman-jaman kelas 3 SMA yang mau UN, tiap hari les ini itu, jadi jarang banget nonton tivi, heuheu. Ceritanya, si  Yonghwa ini adalah mahasiswa musik modern sedangkan Shinhye mahasisiwi musik tradisional. Keduanya punya grup yang mereka pimpin. Yonghwa punya band yang namanya "the stupid" Shinhye punya grup tradisional "wind flower". Nah, di "the stupid" ini ada bocah yang lucuuu banget mukanya, unyuuuu, rakus, hobinya makan dan ngerampas makanan orang, temen-temen yang ngasih makan semua dipanggil "hyung & eonni" yang artinya "kakak". Kalo dia ngomong, ekspresinya imut kaya anak SD. Tapi begitu naik panggung, wueees, berubah total. Garang banget nggebuk drumnya. Cool \m/

Arguments

Jazz, the other side of GIGI

Agustus 14, 2011

Cek cek, ehm ehm.

Pada postingan yang kesekian kalinya, saya masih membahas GIGI. Huahahahaha *ngguyu setan*. Mulai dari mana yaa.. *menghela nafas* 

Okay, liat dari album-album, single-single, karya GIGI tergolong ke genre apa ? Saya juga nggak bisa mengkategorikan genre mereka, karena GIGI mengusung banyak jenis musik di setiap lagunya. Alat-alat musik pun macem-macem. Dari gitar yang ngeraaaawks, bass disko, ukulele, sampe musik-musik timur tengah pernah mereka lahap. Tapi anak-anak GIGI menyebutnya pop alternative, kalo nggak salah. Sebut saja begitu ya. Nah, ternyata eh ternyata, mereka punya sisi lain di luar pop ini. Yaitu nge-jazz jack ! Hehehe. 

Sebenernya udah  lama sih saya denger mereka main dengan komposisi jazz. Kalo nggak salah di taun 2008 sebuah acara musik di Trans7 menayangkan duel antara GIGI vs Padi. Dua-duanya seangkatan nih, tuaan GIGI 4 tahun. Tapi ya sama-sama "tuwek". Hehe. Tapi kedua grup ini punya warna yang lumayan beda jauh. Yang sangat menonjol ya pasti dari vokalisnya, Armand yang ngerock seksi, sedangkan Fadli oppa (panggilan armand ke fadli) yang kalem tapi jagonya nada-nada tinggi dan panjang-panjang (contoh: teeetaplaaah menjadi bintang di langiiiiiiiit). Nah, di kesempatan ini ada sebuah sesi di mana mereka harus ngebawain lagu dari lawan duelnya. Padi mainin satu nomor dari GIGI yang judulnya "Janji" (ngehits banget di tahun 1995). Sedangkan GIGI memilih membawakan lagu "Sobat" miliknya Padi yang juga ngehits di era penghujung 90-an.

GIGI

Pemimpin Dari Sorga

Agustus 10, 2011

Akhirnya keluar juga ni MV teranyar GIGI. Single religi Pemimpin Dari Sorga. Yeeee, keprok-keprok :P


Menurut Armand, kesibukan GIGI belakangan ini masih cukup padat dengan berbagai kesibukan, terlebih mereka baru saja mengeluarkan album sweet seventeen dan harus terus promo dan tur keliling kota. Tahun ini, GIGI lebih memfokuskan diri untuk menggarap single religi ketimbang full album.Judul single  Pemimpin Dari Sorga itu diambil berdasarakan keinginan khayalan atau cita-cita semua personil GIGI.Lagu baru yang digarap bertepatan dengan memasuki bulan Ramadan itu diakui Thomas sebagai penyemangat GIGI dalam bermusik.Menurut Armand Maulana sang vokalis, pemimpin itu harusnya mengabdi kepada massanya. Menurutnya, pemimpin itu tugasnya sangat berat. Seperti yang dicontohkan olehnya itu adalah lingkup terkecil sebuah keluarga. Dalam penggarapan single religi, seluruh personil GIGI merasa enjoy dan nyaman dalam menggarap lagu tersebut. Dewa Budjana yang notabene non muslim juga tetap memberikan toleransi sebagai umat beragama dalam bermusik. Proses pembuatan video klipnya digarap di gedung Atom Pasar Baru, Jakarta, Kamis (21/7/2011).

Single ini juga dipake untuk OST Para Pencari Tuhan jilid 5. Ini berarti tahun ke-3 GIGI mengisi soundtrack sinetron religi tersebut. Sebelumnya tahun-tahun lalu memakai single Beribadah Yok dan Amnesia.

Friends

Ngabuburit ke-8

Agustus 08, 2011

Wassup wassup. Salam PLnR, bradah en sistaaaaah :V

Ceritanya kemaren sore kota tercinta Cilacap didaulat menjadi tuan rumah DjarumCoklat Ngabuburit Tour bersama GIGI. Kita adalah kota ke 3. Kalo nggak salah, udah 3 tahun GIGI nggak mampir ke Cilacap, cuma taun kemaren di Majenang. Ya, seneng lah, nggak jauh-jauh dari rumah, hehehe.

baliho di Jl. S. Parman

Biasanya kan di setiap konser selalu ada GIGIkit@ tuan rumah. NAH, berhubung GIGIkit@ Cilacap BELUM terbentuk (sebenernya banyak anak-anak asal cilacap tapi mereka pada kuliah di kota-kota lain jadi member gigikita luar cilacap) hanya ada 5 ekor yang berunding, salah satunya adalah otaknya. Dan kita memutuskan untuk mengadakan buka bersama dengan GIGIkit@ yang datang nonton. Berapa patungan, apa menunya, di mana tempatnya, beres. 

Arguments

Anda tanya kenapa, saya jawab karena

Juli 20, 2011

Sebelumnya ijinkan saya mengucap syukur Alhamdulillah, kepada Dzat Yang Maha Agung, pemilik semesta raya.
Atas izin-Nya, saya kembali mendapatkan anugerah, pagi buta ini.
Alhamdulillah, Alhamdulillah..

Pilihan, memilih, dipilih, dan terpilih, adalah hal yang wajar dalam hidup, bahkan mutlak adanya.
Hari ini saya dihadapkan pada dua buah pilihan. Saya wajib memilih salah satu di antaranya. Karena saya telah dipilih. Dan pasti Allah yang telah menggariskan sehingga saya terpilih.

Mari kita akhiri kekakuan ini pada paragraf selanjutnya.

Curhat Session

JOGJA gave me many things

Juli 14, 2011

Halooo, postingan kali ini akan panjang, jadi sebelum membaca, saya persilahkan kalian-kalian mengambil makanan ringan atau semacamnya. 5 detik dari sekaraaaaaaang ! (opo se)

Mungkin di saat kalian-kalian membuka page saya, kalian akan banyak menemukan GIGI GIGI GIGI, dan kalau memperhatikan, juga akan terlihat betapa besar harapan saya untuk nonton GIGI Sweet Seventeen Concert, yang TELAH TERJADI di tanggal 26 Mei 2011 di Istora Senayan Jakarta !


Sampai pada paragraf ini, saya mencoba menebak, kalau tulisan saya tak kongruen dengan judulnya. Tapi inilah cikal bakal saya menumpang hidup selama 5 minggu di kota pelajar, kota Jogjakarta.

Begini, lama sebelum saya lulus, saya telah mengantongi sebuah tiket festival Sweet Seventeen Concert. Saya mendapatkannya dari koor GK (gigikita) Purwokerto. Meskipun saya sedikit ragu, karena konser tersebut terjadi sebelum snmptn tanggal 31 Mei. Tapi saya tetap meminta ijin ke bapak-ibu, dan mereka pun mengijinkan, asalkan saya membuat rincian anggaran, berapa untuk tiket, transport, berapa untuk makan, berapa untuk jajan, dan lain-lain. Bukannya memuji, tapi perlu saya akui bahwa mereka ini orang tua super. Ngerti kesukaan anaknya, meskipun kesukaan yang cenderung ke fanatisme. Selama saya masih berpegang teguh pada Tuhan dan Rasul-Nya, maka bapak-ibu akan fine-fine saja.

Future

Galau

Juli 09, 2011

Selamat pagi, sebenernya saya sedang memproses sebuah postingan (bukan ini). Tapi ternyata butuh waktu lama dan tak kunjung selesai. Hingga sampai hari ini, saya mendapat sebuah anugerah (lagi).

Saya dengan semangat berusaha sekuat tenaga, memohon dan memohon, dan ternyata permohonan saya dikabulkan Allah. Saya mengucap syukur Alhamdulillah. Tapi ketika saya (mungkin) terlalu banyak memohon sehingga hari ini Allah meluluskan lebih dari 1 permohonan, ini membuat saya sangat bingung, dilema, bimbang, atau bahasa twideeer nya "galau".

Curhat Session

Allah telah pilihkan 1 di antara 10 lainnya

Juni 30, 2011

Pengen banget cerita lika-liku lulusan SMA, tapi belom sempet-sempet, faktor males juga. Hehe.

Dari sebelum UN dilaksanakan, sampai sekarang lulus dan jadi pengangguran, saya udah nyoba 9 jalur ditambah 1 yang masih rencana. Jalur apa ? Jalur masuk universitas, jelaaaas. 

Kepuyengan demi kepuyengan saya rasakan, kerubesan demi kerubesan saya lewati, kegagalan demi kegagalan saya hadapi. Apa aja 10 itu ? Saya pengen nulis, biar jadi kenang-kenangan saya nantinya, soalnya saya termasuk golongan orang-orang yang gampang lupa (semoga sifat ini segera hilang), dan biar bisa jadi pengingat, kegagalan bukanlah penghalang, dan Allah selalu berada di samping orang-orang yang mau berusaha dan tak mudah putus asa. Kehilangan 1 peluang yang baik, insya Allah diberikan pengganti yang lebih baik.


Curhat Session

My Little Brother

Mei 08, 2011

Assalamualaikum. 

Ingin menceritakan sedikit, tentang teman hidup saya, adek saya sendiri. Yaitu Kamal Fikkri. Fikiran yang sempurna. Begitulah doa yang diselipkan oleh Bapak untuk bayi sehat yang lahir pada 25 Juni 2001. Kenapa sehat ? Karena menurut saya, Fikri (begitu kami memanggilnya) lahir dengan ukuran yang terlalu besar. Apalagi untuk ukuran ibu saya yang langsing. Terlahir dengan berat 4,5 kg. Hihihi.

Hobinya bisa saya bilang, bermain video game, catur, sepakbola. Saya melihat suatu keinginan dari anak ini, dia ingin punya prestasi, dan sepertinya saya melihat kalau sekarang ini dia sedang mencari identitasnya.

Jarak kami cukup jauh, dia lahir saat saya berusia 8 tahun. Mungkin orang-orang berpikiran, saya pasti pinter ngemong adek saya. Tapi nyatanya tidak. Kami tetep bertarung setiap hari. Tidak jarang kami pukul-pukulan, tendang-tendangan, cubit-cubitan, hehe. Dan akhirnya saya akan mendapatkan semprotan-semprotan menyakitkan dari bapak-ibu. Begitu sepertinya risiko seorang anak mbarep, seorang kakak. 

Film

Super Cute Baby Boy

April 23, 2011

Halohaaah apa kabar dunia ?
Ada yang lucu-lucu nih.

Sudahkah kalian-kalian menonton korean film berjudul "Baby and Me" ? Anggap saja sudah ya (maksa).
Saya suka nggak tahan kalo lihat yang beginian. Haha.

Namanya Mason Moon. Lahir 21 Maret 2007. Tapi sampai saat ini saya belum tau apa jenis kelamin dari bayi imut ini. Tapi kata mamih (sesepuh kelas) sih ini bayi lelaki. Tapi kalau salah, ya ngapurane ya bayiiii ;p




GIGI

Penyemangat Ujian Nasional

April 01, 2011

Pada tulisan beberapa waktu lalu, saya menceritakan tentang kuis yang diadakan di twitter oleh @armandmaulana, dan notabene saya terpilih sebagai pemenang ke-10. Nah, hari ini saya sudah mendapatkan CD + tanda tangan  personil seperti yang dijanjikan Armand :)

Sebenarnya kemarin sudah ada pengantar paket yang datang, tapi kebetulan saya sedang tidak berada di rumah, jadi hari ini baru bisa saya ambil di kantor jasa penitipan kilat.




GIGI

17 Fakta Terungkap Setelah 17 Tahun

Maret 24, 2011

Hai, hadir kembali masih dengan tema sweet17. MySpace
Kesempatan ini hanya saya manfaatkan untuk merangkum pertwitan vokalis GIGI saja tentang 17 fakta GIGI yang baru ia ungkap di Twitter.


Sebelumnya saya hanya ingin mengingatkan bahwa personel GIGI yang sekarang ini formasinya adalah
MySpace:

  • Armand Maulana (vokal)
  • Dewa Budjana (gitar)
  • Thomas Ramdhan (bass)
  • Gusti Hendy (drum)

GIGI

Iseng-Iseng Berhadiah

Maret 22, 2011

Assalamualaikum MySpace

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengabadikan sebuah momen yang mengandung unsur-unsur bahagia dan sedikit fanatisme. Tapi fanatisme inilah yang sepertinya menimbulkan kebahagiaan.

Beginilah kisahnya.

Saya sudah beberapa kali menulis bahwa saya mengagumi GIGI (band). Kebetulan dalam rangka ulang tahun ke-17 mereka mengadakan sebuah kuis bagi para pengguna jejaring sosial Twitter lewat akun @armandmaulana. 

Curhat Session

Examination Stuff

Maret 19, 2011

Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk sekedar menuangkan buah-buah pikiran. MySpace Hehe.

Tulisan kali ini agak menjurus ke Bab Ruang Lingkup Kehidupan Manusia Berumur Menjelang Dewasa di Bulan-Bulan Terakhir Bangku Sekolah Menengah Atas. 
Beberapa waktu lalu (saya lupa kapan tepatnyaMySpace) kami siswa siswi SMA di mana saya menuntut ilmu, mencari teman, mencari uang (saku), kecuali mencari pacar, mulai mengadakan Ujian. Serangkaian kegiatan yang saya kira wajar bagi siswa macam saya
.MySpace

Arguments

That's why I call him Mr. Down to Earth

Maret 03, 2011

Sebelumnya saya banyak post tentang band kenamaan Indonesia, GIGI. Kebetulan, saya sedang berproses menjadi the real GIGIkit@, ngek hehe.

Kenapa saya pakai kata sebenarnya ? 

Ssaya masih ecek-ecek dalam menghargai karya mereka.
Hanya punya satu album dari mereka yaitu album keluaran 2009 bertajuk GIGI Self Titled.

Betapa sulitnya mencari kaset GIGI original di tempat saya tinggal saat ini. Bahkan akhir-akhir ini single teranyar GIGI yang berjudul “Bye-Bye” belum bisa mengudara di radio kesayangan Cilacap.


Memorable

Dua Vokal Tiga Konsonan

Februari 28, 2011

Judul tulisan kali ini saya angkat dari sebuah nama (terlalu vulgar kalau saya sebutkan secara gamblang)

Jadi, when I was in elementary school, muncul sebuah nama yang dalam tulisan ini saya sebut 'Dua Vokal Tiga Konsonan".

  • SIAPA SIH DIA ?

Setiap kelas terdiri atas kelas A dan B. Setiap ada kesempatan kelas ini digabung, pasti ada saja yang mencolek-colek pinggang saya saat sedang antri bersalaman dengan guru. Karena berdesak-desakan, otomatis saya tidak tahu siapa pelakunya. Jahil sekaliiiiiii bukaaaaan.
Tapi saya abaikan saja hal ini.

Curhat Session

I just cried, and the problem was gone

Februari 27, 2011

Siapapun punya masalah, siapapun punya ruang-ruang kehidupannya sendiri. Tidak ada satupun makhluk yang memiliki semua masalah yang sama. Begitu juga cara/jalan yang ditempuh untuk mengupayakan penyelesaian masalah tersebut.


Atas dasar inilah, saya menyuarakan salah satu alternative problem solving, MENANGIS.

Untuk alasan tertentu saya menangis, untuk masalah tertentu air mata saya terjatuh.

GIGI

Recommended Songs from GIGI

Februari 25, 2011

Mungkin selama ini teman-teman tau GIGI cuma dari single-single yang dimainkan, atau VC yang sering diputar di televisi.

Makanya, buat yang pengen tau lebih dalem lagi, saya mau ngereview dan sekaligus recommend beberapa lagu GIGI yang sependengaran saya emang asik dan inspiring for my life, hehehehe.

Oskraaaaaay, kita mulai yuk, cuuuuus :)

Sepengetahuan saya, Armand Cs tergolong band yang mampu mengusung banyak tema dalam setiap karya mereka. Tapi khusus kali ini saya ingin mengupas single-single mereka yang bertemakan SOSIAL dan NASIONALISME.

GIGI

Armand Maulana : Kecelakaan yang Jadi Kekuatan

Februari 15, 2011

 Selalu timbul pertanyaan di benak Armand kecil saat pimpinan teater musikal tempat doi beraktivitas menunjuknya sebagai pemeran utama di hampir setiap persiapan pementasan teaternya itu. Saking seringnya Armand mengalami hal serupa, tak tertahankan lagi doi memberanikan diri bertanya ama sang pemimpin kenapa doi selalu mendapat bagian peran utama yang notabene (karena formatnya adalah teater musikal) porsi nyanyinya pasti terbanyak ketimbang pemeran-pemeran lainnya. “Pitch kamu sangat bagus Mand, lagian feeling kamu juga kuat”, demikan jawaban yang diperoleh dari sang pemimpin. Dan murid SD yang bercita-cita jadi pilot itu pun cuman manggut-manggut aja. Aktivitas berteater musikal itu berlanjut sampai Armand duduk di bangku SMP.

GIGI

DEWA BUDJANA : ‘Penjahat’ Kecil dari Klungkung

Februari 15, 2011

Ketertarikan dan bakat Dewa Budjana pada musik – khususnya gitar – sudah sangat dominan terlihat sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar di Klungkung Bali. Saat itu yang ada dalam benak Budjana kecil mungkin udah penuh dengan bayangan gitar, gitar……..dan gitar aja. Sampe-sampe di benak doi yang masih hijau itu bayangan gitar yang selalu ada itu terimplementasi menjadi suatu rencana “kejahatan kecil”. Doi pengen banget punya gitar. Mau minta langsung ama kakek/neneknya (saat itu doi tinggal/ikut kakeknya) dioi pikir pasti nggak bakal dikasihlah. Makanya akhirnya timbul niat “jahat” tadi, yaitu nyuri uang kakeknya untu beli gitar.






GIGI

Gusti Hendy : Fans GIGI yang Menjadi GIGI

Februari 14, 2011

Tahun delapan puluh tujuhan di Banjarmasin dan sekitarnya bila ada acara-acara sering ditampilkan sebuah band yang waktu itu cukup punya nama di seantero Banjarmasin, Pawakha Band sebagai penghiburnya. Satu keunikan dari band ini, di tengah-tengah penampilannya akan menyuguhkan sebuah gimmick yang akhirnya menjadi ciri khas Pawakha band hampir pada setiap kesempatan tampil dan menjadi satu ‘atraksi’ yang ditunggu-tunggu oleh penontonnya.

GIGI

THOMAS RAMDHAN : Nggak Pake Lima Senar? Siapa Takut !

Februari 13, 2011


Sebuah band sekitar tahun 80-an sedang unjuk kebolehan di atas panggung di Bandung. Satu nomor dari Queen, “Don’t Stop Me Now” mengalun dengan mulus ditingkah dengan lengkingan gitar seorang bocah yang masih kelas lima SD. Ya, bocah yang masih SD itu pemain gitar dalam grup band yang sedang manggung itu. Dan waktu itu siapa yang akan tahu dan akan mengira kalo si bocah itu nantinya akan menjadi pemain bass grup papan atas di Indonesia. Ya! Bocah itu adalah Thomas Ramdhan yang kini kita kenal sebagai salah satu tulang punggung kelompok musik GIGI.

Curhat Session

Wishes

Februari 11, 2011

Buanyaaaaaaaaaaak banget harapan, doa, munajat (halaaaahaha).


Berikut ini daftarnya :)


  1. Ujian Praktek yg notabene akan diselenggarakan pada hari Rabu minggu depan berjalan lancar. Dapet undian yg gampang-gampang aja, simple tapi nilai tinggi.
  2. Try out 3 yang diselenggarakan barengan sama Uprak berjalan lebih lancar dari yg kemaren. Nilainya lebiiiiiiiiiiih tiiiiiiiiinggiiiiiiii. Dan yg penting usaha sendiri.
  3. Begitu juga dengan Tryout selanjutnya, dan tentunya Ujian Akhir Sekolah.
  4. Ujian Akhir Nasional lancaaaaaaaaaaaaar damaaaaaaaaaaai sejahteraaaaaaaaaaaa.
  5. PMDK swasta tembuuuuuuuuuuuuuus.
  6. SNMPTN Undangan jayaaaaaaaaaaaa.
  7. UAN LULUS nilai MEMUASKAN.
  8. Isi liburan dengan bimbingan.
  9. Diterima HOLCIM
  10. Masuk STAN.
  11. Dan yg paling dan sangat penting adalah ALLAH senantiasa melimpahkan nikmat kesehatan.

AMIIIIIIIIIIIIIIN :)

Philosophy

Filosofi Pensil

Februari 11, 2011

“Setiap orang membuat kesalahan. Itulah sebabnya, pada setiap pensil ada penghapusnya” (Pepatah Jepang)

Kali ini saya ingin menceritakan kepada Anda sebuah kisah penuh hikmah dari sebatang pensil. Dikisahkan, sebuah pensil akan segera dibungkus dan dijual ke pasar. Oleh pembuatnya, pensil itu dinasihati mengenai tugas yang akan diembannya. Maka, beberapa wejangan pun diberikan kepada si pensil. Inilah yang dikatakan oleh si pembuat pensil tersebut kepada pensilnya.

“Wahai pensil, tugasmu yang pertama dan utama adalah membantu orang sehingga memudahkan mereka menulis. Kamu boleh melakukan fungsi apa pun, tapi tugas utamamu adalah sebagai alat penulis. Kalau kamu gagal berfungsi sebagai alat tulis. Macet, rusak, maka tugas utamamu gagal.”

Kedua, agar dirimu bisa berfungsi dengan sempurna, kamu akan mengalami proses penajaman. Memang meyakitkan, tapi itulah yang akan membuat dirimu menjadi berguna dan berfungsi optimal”.

Ketiga, yang penting bukanlah yang ada di luar dirimu. Yang penting, yang utama dan yang paling berguna adalah yang ada di dalam dirimu. Itulah yang membuat dirimu berharga dan berguna bagi manusia”.

“Keempat, kamu tidak bisa berfungsi sendirian. Agar bisa berguna dan bermanfaat, maka kamu harus membiarkan dirimu bekerja sama dengan manusia yang menggunakanmu” .


“Kelima. Di saat-saat terakhir, apa yang telah engkau hasilkan itulah yang menunjukkan seberapa hebatnya dirimu yang sesungguhnya. Bukanlah pensil utuh yang dianggap berhasil, melainkan pensil-pensil
yang telah membantu menghasilkan karya terbaik, yang berfungsi hingga potongan terpendek. Itulah yang sebenarnya paling mencapai tujuanmu dibuat”.



I N S T A G R A M

Comments

Followers