Langsung ke konten utama

GIGIkit@


Beberapa tahun yang lalu (sekitar 2008), saat saya masih duduk di bangku SMP kelas 9, bulan-bulan terakhir saya sekolah. Saat itu akan diadakan ujian praktek Seni Musik. Ada beberapa aspek yang diujikan, salah satunya band. 

Mencari-cari lagu, saya dipinjami beberapa CD oleh teman saya, salah satunya berisi lagu-lagu lama milik GIGI. Yang sebetulnya saya sudah lumayan tahu Armand cs karena album Raihlah Kemenangan dan single 11 Januari yang benar-benar nyaman di kuping saya. Selain itu tiap beberapa tahun terakhir GIGI mengadakan konser Ngabuburit di Cilacap, tempat tinggal saya. 

Saya dengarkan satu per satu lagunya, sampai pada lagu “Janji” (yang ternyata saya hafal liriknya).
“Loh, ini lagu GIGI to!” komentar saya. 

Setelah itu saya baru sadar, sebenarnya sejak dulu (mungkin saat SD) saya sudah banyak mendengar lagu GIGI (yang saya hafal banget, Janji, Terbang, Jomblo). Tapi saya belum tahu kalau pembawa lagu-lagu yang saya suka itu adalah GIGI. Maklum, dulu belum ada program-program music di televisi. Tidak seperti sekarang yang setiap stasiun swasta punya program music sendiri. Saya juga nggak terlalu tahu banyak grup/penyanyi. Yang saya tahu ada : Koes Plus, Dewa, Cokelat, Utopia, Ada Band, Sherina, Messy, Joshua, Westlife. Dan memang dulu belum banyak band-band yang eksis. Tidak seperti sekarang, tiap hari bermunculan band baru dengan lagu yang asing bagi kuping saya. Istilahnya lagi “mushrooming” banget deh.


Nah, sejak saat itu saya mulai cari-cari lagu GIGI yang belum pernah saya denger judulnya. Tapi beberapa dari judul tersebut setelah saya puter memang familiar di kuping saya. Bahkan untuk lagu yang belum pernah saya dengar sebelumnya, saya cepat hafal dan enak banget di kuping.

Selain cari lagu, cari foto, cari video, saya juga nemuin grup GIGIkita di Facebook. Iseng deh saya ikutin. Dan sampai pada suatu saat saya diajak kumpul-kumpul.

Terakhir puasa kemarin, GIGI konser ngabuburit di Majenang. Dalam hati memang saya pengen banget nonton. Kebetulan tanggalnya 18 Agustus 2010. Ada kegiatan bulan puasa di sekolah sampai malem. Dan kalau pengen ijin harus ada surat keterangan dari ortang tua. Nah, saya memberanikan diri untuk ngomong ke bapak-ibu saya. Melihat teman-teman GIGIkita bisa mengikuti konser GIGI sampai ke luar kota, tentu saya iri. Dan kebetulan ada teman-teman yang berangkat dari Cilacap. Karena perjalanan Majenang-Cilacap butuh waktu 2 jam, jadi kemungkinan pake mobil.

Saya bilang deh ke ibu saya.
“Sama siapa ? Naik apa ?”, biasa lah, setiap ibu pasti begitu kalau anak perempuannya ijin mau pergi. 

Lalu saya jelaskan dengan santai dan sedikit berharap. Akhirnya ibu memberi jawaban.
“Ya udah sanah”

YESSS!!!!!!!! Seneng banget. Saat itu setiap melihat ibu saya, seperti muncul dua buah sayap di punggungnya (malaikat maksud saya). Hahahahaha.

Tapi tinggal ijin ke bapak yang mungkin agak susah. Mendekati hari-H saya baru ngomong ke bapak, dan mengatasnamakan tetangga saya yang juga GIGIkita, akhirnya “boleh”.

Yak, hari berikutnya saya bikin surat ijin, ditandatanganin ibu. Dan berangkaaaaaaaaat. Tapi sedikit tidak sesuai rencana, saya perempuan sendiri dan kecil sendiri di antara mamas-mamas yang lain, karena mbak dhea berhalangan hadir. Jadilah nonton.

Kami parker di hotel. Dan kebetulan ada bus ngabuburit. Lalu ambil foto di depan bus deh sebelum menuju ke venue (lapangan kridasari), bareng GIGIkita Solo juga.








Nah, kemudian kami berjalan menuju lapangan. Cukup jauh, tapi masih perform Omelette, GIGI belum naik panggung. Kami menuju ke barisan depan, nyempil-nyempil berdesak-desakan di antara penonton yang lain. Dengan membawa kamera digital, saya sempat mengabadikan gambar-gambar Armand cs.


Armand dengan sedikit editan.hehehe





sesi tanya jawab


 asik mbetot bass


"ngene lho moth"







Daaaaan, sebelum pulang berfoto-foto dulu deeeeeeh





Begitulah pengalaman pertama saya nonton GIGI diluar kota Cilacap. Tapi perlu diketahui, Majenang juga masih dalam Cilacap. Heheheheh

Komentar

Pos populer dari blog ini

17 Fakta Terungkap Setelah 17 Tahun

Hai, hadir kembali masih dengan tema sweet17.  Kesempatan ini hanya saya manfaatkan untuk merangkum pertwitan vokalis GIGI saja tentang 17 fakta GIGI yang baru ia ungkap di Twitter.


Sebelumnya saya hanya ingin mengingatkan bahwa personel GIGI yang sekarang ini formasinya adalah
:

Armand Maulana (vokal)Dewa Budjana (gitar)Thomas Ramdhan (bass)Gusti Hendy (drum)

Armand Maulana, artis yang punya fans artis

Woi ! (gaya armand)

Di saat teman-teman perempuan seusia saya mengidolakan Afghan, Ungu, Sm*sh, saya seperti sedikit menyimpang ke jalan lain. Dan ketika sedang berusaha mencari "bala", saya akui cukup susah menemukan species betina seperti saya (yang mengidolakan GIGI) di SMA. Tapi ada beberapa band di sekolah yang selalu bersedia membawakan karya GIGI di setiap penampilan. Setelah saya ingat-ingat, ternyata selama saya bersekolah di SMA, pemenang festival band di sekolah adalah kebetulan yang membawakan lagu GIGI. Dan berdasarkan pengalaman kakak-kakak yang terdahulu, juga demikian. Waaaaah, rasanya seperti ada percikan kembang api di hati kecil saya, hahahaha.
Tapi saya jadi merasa sangat berkawan setelah mengetahui kalau ada beberapa artis lokal yang juga ngefans sama akang Manto a.k.a Armand Maulana, hehehe. Siapa saja mereka ? Langsung aja yuk cap jreeeeng...
Tantri KOTAK Waa, mbak Tantri ini. Lady rocker yang sedang menggema meskipun saat ini sudah bukan menjadi trend …

YongHwa message ringtone

Annyeong Haseyo !!
Barusan "ngublek-ngublek" YouTube nih, eh nemu yang lucu-lucu. Ada ringtone buat SMS, tapi suaranya asli suara Jung Yong Hwa CN BLUE. Kaya gini nih bunyinya ~ Lucuuuu, dan saya udah pake buat nada SMS walopun nggak ngerti dia ngomong apa, wkakakaka. Mau juga ? Ini saya kasih link downloadnya : Link for download
http://www.mediafire.com/?w0uu8auvooaoogo
http://www.mediafire.com/?6xmrkb7re6vnvbn
http://www.mediafire.com/?m28dh144kv2jhta
http://www.mediafire.com/?ruj08688866wxwm
http://www.mediafire.com/?aa1vbliem4delnn
http://www.mediafire.com/?au1j7971mxsezap
http://www.mediafire.com/?po6rs0c279kjc8o
8http://www.mediafire.com/?bubqv98v7fo3pgt Grab and use ! Hehehehe. Gomawoyo. Bye